News

Tutorial PHP RESTful Web Service API Bagian 1 Pengenalan dengan Contoh

Ini adalah bagian 1 dari tiga bagian seri untuk membantu Anda mempelajari layanan web RESTful menggunakan PHP. Tutorial ini akan komprehensif, dengan mengikutinya, Anda dapat membangun layanan web Anda sendiri dengan mudah dan menggunakan layanan eksternal. Dalam tutorial ini, kita akan melihat cara membuat layanan web PHP RESTful tanpa menggunakan framework apa pun. Sebagian besar waktu saya lebih suka menulis kode khusus tanpa bergantung pada kerangka kerja karena pendekatan ini memiliki banyak keuntungan.

Terutama, ini akan membawa Anda lebih dalam dalam mempelajari konsep dan Anda dapat menjaga agar semuanya tetap rapi dan efektif. REST atau Representational State Transfer adalah salah satu gaya arsitektur populer yang digunakan untuk mengembangkan layanan web. Gaya arsitektur ini mengandung batasan atau aturan untuk mendesain layanan web yang dapat diakses dari aplikasi eksternal atau aplikasi web. Tujuan dari contoh layanan web PHP RESTful ini Tujuannya adalah untuk membangun layanan web RESTful dalam PHP untuk menyediakan data sumber daya berdasarkan permintaan dengan panggilan jaringan oleh klien eksternal. Selain itu, daftar langkah-langkah berikut diterapkan saat menyesuaikan contoh ini tanpa bergantung pada kerangka kerja apa pun.

Buat URI permintaan dengan pola yang mengikuti prinsip REST. Jadikan layanan RESTful agar mampu menanggapi permintaan dalam format JSON, XML, HTML. Peragakan penggunaan kode Status HTTP berdasarkan skenario yang berbeda. Peragakan penggunaan Request Header. Uji layanan web RESTful menggunakan klien REST. Bagaimana itu dibuat? Array nama seluler adalah data sumber daya yang akan ditargetkan oleh klien REST. Saya memiliki sumber daya ini di kelas domain dari contoh PHP RESTful ini. Untuk mengakses data ini melalui layanan web ini, klien akan mengirimkan permintaan dengan menyetel URI, parameter dengan metode yang dipilih, dan informasi lebih lanjut. Penangan sumber daya layanan web akan menyiapkan respons dalam format JSON, XML atau HTML berdasarkan permintaan. Kemudian, respon akan dikirim ke klien.

Di Internet, saya telah melihat tutorial layanan web dan sebagian besar waktu semuanya berubah menjadi rawan kesalahan atau tidak lengkap. Saya menguji layanan RESTful tersebut menggunakan klien REST dan sebagian besar gagal.

Bersambung ke bagian 2

Versi cetak

Direkomendasikan


Jasa pembuatan aplikasi web berbasis PHP dan MySQL, Web Portal, Personal, Toko Online, Sistem Informasi Akademik, SIMPeg dan Rumah Sakit, Aplikasi Facebook, dan lain sebagainya termasuk penyedia domain dan hosting unlimited murah. Telp. dan WA 08175499076.