News

Cara membuat file phpinfo untuk mengetahui informasi PHP Server

Bila hosting Anda tidak menyediakan alat untuk menampilkan fitur seperti di Opsi 1, Anda tidak perlu khawatir. Anda tetap bisa mendapatkan hasil yang sama dengan cara membuat file khusus di dalam akun hosting Anda. File ini nantinya yang akan menampilkan semua informasi PHP dan bisa diakses melalui web browser.

Langkah Membuat file phpinfo

Ada beberapa cara untuk membuat file phpinfo. Dalam tutorial ini, kita akan mempelajari bagaimana cara melakukannya dengan menggunakan File Manager, namun, hasil yang sama bisa juga didapatkan dengan membuat file di komputer lokal Anda, lalu kemudian meng-upload-nya ke server dengan menggunakan aplikasi FTP.

Lanjutkan dengan mengakses control panel akun hosting Anda, lalu buka File Manager. Klik tombol File untuk membuat file baru.

Di kolom isian New File Name, masukkan phpinfo.php. Di kolom ke-2, Anda bisa menentukan dengan jelas di folder mana Anda ingin menyimpan file tersebut. Dalam kebanyakan kasus, Anda bisa memasukkan /public_html disini. File Anda akan dibuat di direktori root pada website Anda.

Setelah selesai, tekan tombol Create new file.

Kemudian edit isinya menjadi 

<?php
 
phpinfo();
 
?>

Lalu akses link file tersebut url/phpinfo.php

Versi cetak

Direkomendasikan


Jasa pembuatan aplikasi web berbasis PHP dan MySQL, Web Portal, Personal, Toko Online, Sistem Informasi Akademik, SIMPeg dan Rumah Sakit, Aplikasi Facebook, dan lain sebagainya termasuk penyedia domain dan hosting unlimited murah. Telp. dan WA 08175499076.